Diberdayakan oleh Blogger.

Resiko Penyakit Gatal Gudik Jika Dibiarkan

Resiko Penyakit Gatal Gudik Jika Dibiarkan - Penyakit gudik dalam dunia medis disebut dengan skabies, yaitu penyakit kulit yang disebabkan oleh kutu / tungau / mite (Sarcoptes scabei). Kutu ini berukuran sangat kecil dan hanya bisa dilihat dengan mikroskop. Penyakit Skabies ini juga mudah menular dari manusia ke manusia , dari hewan ke manusia dan sebaliknya. Skabies mudah menyebar baik secara langsung melalui sentuhan langsung dengan penderita maupun secara tak langsung melalui baju, seprei, handuk, bantal, air yang masih terdapat kutu Sarcoptes.

Gejala Penyakit Skabies ditandai dengan rasa gatal yang sangat pada bagian kulit seperti sela-sela jari, siku, selangkangan. Rasa gatal ini menyebabkan penderita scabies menggaruk kulit bahkan bisa menimbulkan luka dan infeksi yang berbau anyir. Rasa gatal tersebut akibat kaki sarcoptes dibawah kulit yang bergerak membuat lubang dibawah permukaan kulit. Pengobatan gudik .. Lihat selengkapnya



Apa itu Scabies? Ini adalah penyakit kudis yang menyebabkan gatal, kebotakan, dan timbulnya keropeng. Penyakit ini sifatnya menular melalui kontak fisik dengan penderitanya. Maka dari itu tempat-tempat umum seperti, angkutan umum, kereta api, bus, sekolah atau kantor juga menyebabkan sentuhan antar kulit sehingga penyakitpun menular.

Scabies adalah infeksi yang disebabkan tungau di bawah permukaan kulit. Awalnya Anda merasa gatal yang kuat, yang memburuk di malam hari. Anda kemudian memperhatikan benjolan kecil dan garis kecil berbentuk pensil tipis ( liang ), biasanya timbul diantara jari tangan attau kaki dan di siku atau pergelangan, tapi dapat terjadi dimanapun di kulit. Scabies sangat mengganggu. Semua orang bisa dikenai, tak bergantung pada usia dan higienis, tertular lewat kontak kulit atau hanya menggunakan tempat tidur, handuk, atau baju yang sama.

Penyebab Scabies

Kudis disebabkan oleh tungau atau sejenis kutu bernama Sarcoptes scabiei, tungau ini biasanya membentuk liang atau lubang pada lapisan tanduk kulit, sehingga menyebabkan rasa gatal yang menyengat. Ia akan terus menggali lubang untuk bersarang di dalam kulit, saat tungau betina dibuahi ia akan menetap dalam ujung lubang yang digalinya dan bertelur.

Ada beberapa fase hingga tungau ini menjadi dewasa, fase awal ditandai saat menetasnya tungau setelah 2 atau 4 hari menjadi larva. Lalu, 1 hingga 2 hari kemudian mereka berubah menjadi nimfa. 2 hingga 4 hari mendatang barulah mereka memulai fase kedua yang siap untuk berkembang biak, sekali bertelur dapat menghasilkan 3 butir telur, umur tungau dapat mencapai 4 minggu.

Gejala Scabies

Karena liang kulit yang digali oleh tungau, tentu saja ini menyebabkan iritasi yang sangat gatal khususnya pada malam hari. Ruam dapat terlihat pada tangan, kaki, pergelangan kaki, siku, pinggang, punggung, perut, ketiak, bokong, dan area sekitar kemaluan. Untuk mendiagnosanya secara pasti diperlukan penandaan dengan menggunakan pen tetracycline topikal yang akan bercahaya saat terkena sinar khusus. Hal ini dilakukan untuk mencari jejak, telur, dan liang tungau.

Proses pencarian dapat sangat menyulitkan jika Anda menggaruk area yang gatal, jika pola zig-zag atau ‘S’ timbul, itu adalah tanda keberadaan tungau. Kudis tidak dapat dihilangkan dengan mandi secara teratur atau penggunaan obat yang dijual bebas.

Pencegahan penyakit scabies

Tindakan pencegahan yang dapat dilakukan agar terhindar dari penyakit scabies ini adalah:
  1. Selalu menjaga kebersihan kulit atau badan dengan mandi secara teratur 
  2. Selalu menggunakan pakaian, handuk, yang bersih dan tidak lembab 
  3. Selalu menjaga kebersihan tempat tidur seperti lebih sering mencuci sprei, sarung bantal, menjemur kasur, bantal dan lain sebagainya 
  4. Selalu menjaga lingkungan tempat tinggal atau rumah agar selalu dalam keadaan bersih, tidak lembab dan mendapat sinar matahari langsung yang cukup.
Jangan anggap penyakit kulit scabies ini, karena bila tidak segera ditangani akan menyebar dan menular ke orang lain. Oleh sebab itu, lakukan penanganan dengan menggunakan obat herbal penyakit gatal kulit scabies yang kami rekomendasikan 


AS : 0853-2679-8786
XL : 0878-3769-9140
WA: 0853-2679-8786
Pin BBM  7DF69C4C

--- CARA PESAN OBAT ---

1. TATA CARA PEMBELIAN:
Sms ATAU TELP 0853-2679-8786 konsultasi, jika tertarik, smskan format anda, transfer melalui rekening bank yang tersedia, pengiriman setiap harinya jam 09.00 via TIKI, JNE, POS Indonesia. Dan jika sudah kirim mintalah resi sebagai pembuktian jika obat sudah terkerim

2. FORMAT ONLINE ORDER (Via SMS/BBM)
Nama :
Alamat :
Obat yang dipesan :
Jumlah :
No HP :
Kirim SMS ke 0853-2679-8786 atau
Kirim BBM ke 7DF69C4C

Setelah itu lakukan pembayaran via transaksi antar bank yang sudah tersedia atau mintalah pada costumer service kami. Setalah sudah transfer lakukan konfirmasi agar pesanan anda diproses segera.

3. CONTOH KONFIRMASI PEMBAYARAN:
Pamungkas, Telah Transfer Rp.750.000, , Via MANDIRI, Obat kadas kudis.
Konfirmasikan Via SMS ke : 085326798786

* Perhatian :
Paket dikirim rapi (botol polos untuk menjaga privacy anda) . Jika dalam waktu 24 jam setelah memesan tidak ada konfirmasi pembayaran, maka pesanan di anggap batal ..!!

Pengiriman paket akan dikirim melalui jasa pengiriman kilat TIKI, JNE, Pos INDONEISA sehingga barang akan samapai tujuan dan rahasia terjamin


0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Pengobatan Ambeyen Ibu Hamil

Obat Yang Aman untuk Penderita Ambeyen Ibu Mengandung

Obat Yang Aman untuk Penderita Ambeyen Ibu Mengandung  - Kini pengobatan untuk wasir bagi wanita hamil tersedia dalam bentuk obat herbal ya...

Entri Populer