Diberdayakan oleh Blogger.

5 Jenis Tanaman Asli Indonesia Untuk Gudik


5 Jenis Tanaman Asli Indonesia Untuk Gudik - Gudik dalam bahasa kedokteran disebut dengan scabies. Gudik atau kudis memang terkenal di Indonesia karena siapun dapat terkena penyakit kulit satu ini. Anak anak, dewasa, lansia berpotensi terkena gudik, hal ini disebabkan oleh bakteri ataupun jamur yang menempel ditubuh. 

Gudik bisa diobati dengan krim ataupun salep, tanaman herbal juga berperan penting untuk pengobatan gudik. Nah kali ini kami akan sedikit membahas beberapa tanamanan asli Indonesia yang bagus untuk pengobatan gatal gudik.

5 Jenis Tanaman Asli Indonesia Untuk Gudik

Selain bahan-bahan pembasmi gatal karena gudik yang telah ditulis di atas, terdapat juga bahan lainnya yang ampuh menghilangkan gatal karena gudik, diantaranya:

1. Lemon 
Banyak sekali manfaat yang terkandung dalam lemon, selain digunakan untuk obat kecantikan secara alami karena dapat menyerap minyak berlebih, lemon juga bisa digunakan untuk mengatsi gatal karena gudik karena gudik , karena kandungan asam yang terdapat dalam lemon bisa menyerap racun yang menjadi penyebab rasa gatal karena gudik pada kulit anda.


2. Cara menghilangkan gatal karena gudik dengan kunyit.
Kunyit pada umumnya kita kenal sebagai bumbu dapur yang berfungsi menghilangkan bau amis pada ikan atau hewan amis lainnya, namun berbeda dengan hasil oleh banyak peneliti. Para peneliti menemukan ekstrak kunyit dapat menyembuhkan rasa gatal karena gudik pada kulit. Dalam pembuatannya, kunyit yang digunakan merupakan kunyit yang sudah tua. Proses pembuatannya sangatlah mudah yakni:

  • Bersihkan kunyit dan daun sambiloto (bisa juga menggunakan daun asam).
  • Setelah bersih, tumbuk atau blender kedua bahan ini hingga halus.
  • Tambahkan sedikit air pada bahan yang telah halus ini.
  • Setelah itu, balurkan pada tubuh yang mengalami gatal karena gudik



3. Menghilangkan gatal karena gudik menggunakan daun kemangi.
Daun kemangi biasa dijadikan lalap oleh warung pecel lele atau warung makan lainnya. Daun ini hanya penulis kenal sebagai penghilang bau badan, namun fakta yang berbeda ditemukan oleh para peneliti. Mereka mengungkapkan bahwa daun kemangi mengandung kapur barus dan thymol yang mana kedua bahan ini sangat ampuh untuk mengatasi gatal karena gudik. Nah, cara penerepannya sangatlah sederhana yakni haluskan atau hancurkan daun ini setelah itu tempelkan saja pada daerah yang terkena gatal karena gudik.


4. Menggunakan daun salam.
Sama seperti bumbu dapur lainnya, penulis awalnya daun ini hanyalah digunakan untuk campuran daging atau campuran sayur agar makan tersebut makin sedap. Tapi, dari beberapa tulisan penulis mengatakan bahwa daun ini ampuh melenyapkan gatal karena gudik di kulit. Cara pemakaiannya hanyak mengambil beberapa daun salam kemudian hancurkan dengan cara meremasnya, rekatkan atau gosok di lokasi gudik.



5. Lidah buaya 
Selain untuk menghilangkan bekas jerawat, manfaat lidah buaya juga bisa digunakan untuk menghilangkan gatal karena gudik, cara penggunaan nya juga cukup mudah yaitu dengan memotong batang lidah buaya, lalu dioleskan ke bagian kulit yang gatal dan terasa terbakar, kandungan aloe vera yang terkandung di dalamnya membuat kulit yang terasa terbakar menjadi sejuk. 

Penyakit kulit yang disebabkan karena infeksi jamur biasa sering kita menyebutnya dengan Kadas. Kadas adalah suatu infeksi jamur pada kulit yang disebabkan oleh beberapa jenis jamur yaitu jamur dermatifita yang terbagi 3 genus, yaitu Trichophyton (T), Microsporum (M), dan Epidermophyton (E) dan yang paling sering menjadi penyebab kadas adalah (M) dan (E), karena jenis jamur tersebut tumbuh di daerah lembab dan hangat seperti diantara jari-jari kaki, langkah – angkah pengobatan kadas yang tepat akan dapat mengatasi penyakitkadas ini.

Beberapa Gejala Terjadinya Penyakit gudik Diantaranya :


  • kebanyakan penyakit ini berbentuk bulat pada kulit, pinggirnya meninggi dan di tengahnya tidak meninumbulkan peradangan yang berarti.
  • Sangat gatal terutama saat abis mandi atau keadaan tubuh sedang berkeringat.
  • Gejala yang di timbulkan pada kepala, kepala akan mengalami kebotakan, jarangpenyakit ini memberi efek begitu keliatan pada kepala.
  • Peradangan pada kulit biasanya akibat kita menggaruk berlebihan maka kulit yang kitagaruk akan mengalami kerusakan.


Jangan anggap penyakit kulit scabies ini, karena bila tidak segera ditangani akan menyebar dan menular ke orang lain. Oleh sebab itu, lakukan penanganan dengan menggunakan obat herbal penyakit gatal kulit scabies yang kami rekomendasikan 


SEGERA Hubungi Kami !
Jangan pengobatan terlalu lama, Karena dampak yang ditimbulkan akan sangat beresiko jika terjadi komplikasi pada tubuh penderita.
As. 085 32 679 8786
XL. 0878 37 699 140
085 32 679 8786 (WhasApp on)
Line: yunan_wibowo
BBM : ( Hubungi Admin)



OBAT HERBAL BERUALIATAS KLIK DISINI


--- CARA PESAN OBAT ---

1. TATA CARA PEMBELIAN:
Sms ATAU TELP 0853-2679-8786 konsultasi, jika tertarik, smskan format anda, transfer melalui rekening bank yang tersedia, pengiriman setiap harinya jam 09.00 via TIKI, JNE, POS Indonesia. Dan jika sudah kirim mintalah resi sebagai pembuktian jika obat sudah terkerim

2. FORMAT ONLINE ORDER (Via SMS/BBM)
Nama :
Alamat :
Obat yang dipesan :
Jumlah :
No HP :
Kirim SMS ke 0853-2679-8786 atau
Kirim BBM ke 7DF69C4C

Setelah itu lakukan pembayaran via transaksi antar bank yang sudah tersedia atau mintalah pada costumer service kami. Setalah sudah transfer lakukan konfirmasi agar pesanan anda diproses segera.

3. CONTOH KONFIRMASI PEMBAYARAN:
Pamungkas, Telah Transfer Rp.750.000, , Via MANDIRI, Obat kadas kudis.
Konfirmasikan Via SMS ke : 085326798786

* Perhatian :
Paket dikirim rapi (botol polos untuk menjaga privacy anda) . Jika dalam waktu 24 jam setelah memesan tidak ada konfirmasi pembayaran, maka pesanan di anggap batal ..!!

Pengiriman paket akan dikirim melalui jasa pengiriman kilat TIKI, JNE, Pos INDONEISA sehingga barang akan samapai tujuan dan rahasia terjamin


KADAS KUDIS BUKANLAH PENYAKIT YANG SEPELE, JIKA SUDAH MENAHUN BAHAYA DAN SULIT DALAM PENGOBATANNYA. OLEH SEBAB ITU SOLUSI INI SANGAT BAGUS DAN EFEKTIF


0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Pengobatan Ambeyen Ibu Hamil

Obat Yang Aman untuk Penderita Ambeyen Ibu Mengandung

Obat Yang Aman untuk Penderita Ambeyen Ibu Mengandung  - Kini pengobatan untuk wasir bagi wanita hamil tersedia dalam bentuk obat herbal ya...

Entri Populer